Website Resmi MAN 3 Bantul

MAN 3 Bantul Wakili Kabupaten Bantul dalam Lomba Perpustakaan Nasional Tingkat DIY

by Admin 23 April 2024

man-3-bantul-mewakili-kabupaten-bantul-dalam-lomba-perpustakaan-nasional-tingkat-diy

Bantul (MAN 3 Bantul) – Perpustakaan Ulil Albab Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bantul terpilih mewakili Bantul sebagai salah satu finalis Lomba Perpustakaan SMA/MA/SMK Nasional Tingkat DIY. Lomba ini diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia guna mendorong perpustakaan untuk bertransformasi secara utuh dalam mewujudkan ekosistem digital dan menunjang pelaksanaan program merdeka belajar.
Menghadapi Lomba Perpustakaan Nasional Tingkat DIY ini, MAN 3 Bantul telah melakukan berbagai persiapan, diantaranya menyiapakan seluruh evidence, persiapan teknis guna melakukan penilaian secara online, dan visitasi. Seiring dengan persiapan tersebut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul memberikan bimbingan dan juga semangat melalui kunjungan di Perpustakaan Ulil Albab, Jumat (19/4) .
Hadir dalam kunjungan tersebut pegawai Kemenag Bantul, Isman, Analis kepegawaian Kemenag Bantul dan Agus Yunianto, Analis Tata Laksana. Kehadiran pegawai Kemenag Bantul disambut langsung oleh Kepala MAN 3 Bantul, Syamsul Huda dan Kepala Perpustakaan, Kholif Diniawati. 
Dalam kesempatan tersebut, Isman dan Agus menyampaikan apresiasi dan saran kepada perpustakaan guna mendukung pencapaian penilaian. 
"Semangat untuk Perpustakaan Ulil Albab MAN 3 Bantul. Semoga diberikan kelancaran dan hasil terbaik hingga sukses di tingkat nasional," tutur Isman.
Kholif merasa sangat bersukur dengan adanya dukungan dari Kemenag Bantul. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Kemenag Bantul untuk persiapan Lomba Perpustakaan yang akan kami ikuti. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi kami untuk menyongsong penilaian yang akan dilakukan akhir April ini,” ujar Kholif.
Kholif juga menjelaskan bahwa Perpustakaan Ulil Albab MAN 3 Bantul berkomitmen penuh dalam mengembangkan literasi di madrasah dan berusaha terbaik dengan tim dalam mengikuti Lomba Perpustakaan yang digelar Perpustakaan Nasional RI. (sal)