Website Resmi MAN 3 Bantul

Khoirunnida, Siswa MAN 3 Bantul Juara Lomba Penyuluhan Anti Narkoba STAND

by Admin 13 November 2022

Bantul (MAN 3 Bantul) – Khoirunnida, siswi XI MIPA 2 dinyatakan sebagai juara 3 Lomba Penyuluhan Narkoba. Lomba ini diselenggarakan oleh Satuan Anti Narkoba DIY (STAND) dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada bulan Oktober. Lomba dilaksanakan di SMA N 1 Bantul.

Khoirunnida dengan penuh percaya diri menyampaikan penyuluhan tentang narkoba di hadapan juri. Sebelumnya sekretaris Formanza MAN 3 Bantul ini mempersiapkan diri dengan latihan. Meskipun waktu latihan singkat, Khoirunnida dapat mempersiapkan dengan baik.

Kepala madrasah, Drs. Syamsul Huda, M.Pd. bangga atas keberhasilan siswa MAN 3 Bantul dalam Lomba Penyuluhan Narkoba. Prestasi ini mengharumkan nama MAN 3 Bantul (Mantaba).

“Sebagai salah satu madrasah yang dipilih untuk menerapkan kurikulum merdeka, MAN 3 Bantul selalu unggul dalam prestasi, karakter, dan teknologi sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila. Keunggulan tercermin dari prestasi-prestasi yang diraih anak-anak. Salah satunya dalam Lomba Penyuluhan Anti Narkoba. Selamat untuk Ananda Khoirunnida,”ujarnya.

Kamad berharap prestasi ini dapat memotivasi siswa lainnya untuk berprestasi dalam berbagai hal, baik di bidang akademik maupun non akademik sesuai potensi yang dimiliki.

Kepala Madrasah juga mengajak para siswa MAN 3 Bantul untuk menjauhi narkoba karena pelajar merupakan objek yang sangat rentan terhadap bahaya narkoba.”Jauhi narkoba karena itu sangat berbahaya dan akan merusak masa depan kalian, tunjukkan bahwa kita pelajar berkarakter dan memiliki akhlak yang baik,” ungkapnya. (sal)