Website Resmi MAN 3 Bantul

MAN 3 Bantul Gelar Penguatan Kurikulum Merdeka

by Admin 08 September 2022

Bantul (MAN 3 Bantul) – Salah satu fokus utama pendidikan pada era kenormalan baru ialah upaya perbaikan learning loss dan mengembalikan semangat peserta didik. MAN 3 Bantul menjawab tantangan ini dengan menggelar Penguatan Kurikulum Merdeka di Ruang Aula, Senin (22/8/22). Penguatan Kurikulum Merdeka ini diisi oleh Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum, Kasi Dikmad Kemenag Kota Yogyakarta.

Penekanan pada strategi implementasi Kurikulum Merdeka diharapkan dapat menjadi pemicu tenaga kependidikan MAN 3 Bantul untuk mempersiapkan segala aspek yang dibutuhkan dalam penerapan Kurikulum Merdeka.

Kepala madrasah, Drs. Syamsul Huda, M.Pd. dalam kesempatan sambutan berpesan kegiatan yang dilaksanakan menjadi sarana untuk menambah wawasan tentang Kurikulum Merdeka. "MAN 3 Bantul ditunjuk untuk menerapkan Kurikulum Merdeka. Kegiatan hari ini sarana untuk menambah wawasan pengimplementasian Kurikulum Merdeka.

Dalam inti acara tenaga kependidikan MAN 3 Bantul diberikan pemaparan dimensi dalam Kurikulum Merdeka berupaya menguatkan Profil Pelajar Pancasila melalui elemen IMTAQ dan Akhlak Mulia, Mandiri, Kritis, Kreatif, Gotong Royong dan Kebhinekaan Global. Hal ini diwujudkan dalam pembelajaran berbasis proyek, materi esensial dan fleksibilitas dalam pembelajaran dalam menghasilkan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (5P). (sal)